Sabtu, 23 November 2013 - 14:35:35 WIB
Peringatan 1 Muharram 1435 H
Diposting oleh : Administrator
Kategori: KegiatanPesantren - Dibaca: 1201 kali

Pesantren Modern al- Amanah  memiliki cara sendiri untuk memperingati satu muharram yang jatuh pada tanggal tiga september di tahun ini. Tentu hal ini berbeda dengan tahun kemarin, sebab tahun kemarin hanya ada agenda “tanam seribu pohon” saja, sedangkan di tahun ini banyak sekali agenda yang telah disiapkan oleh para asatidz-asatidzah yang dari tarik tambang antar kelas, bersih-bersih area sekolah, area pesantren, bahkan asrama santriwan maupun santriwati, yang mana semua itu dilombakan, dengan begitu semua santri sangat bersemangat sekali dalam mengerjakan tugasnya supaya bisa menjadi juaranya. Dan pasti, tahun ini lebih meriah dari pada tahun-tahun kemarin. Para dewan asatidz-asatidzah ikut juga turun lapangan. Ikut serta dengan santriwan-santriwati dalam tiap agenda yang berlangsung yang ditutup dengan penyerahan hadiah.

  Acara itu berlangsung pada pukul 08.00 pagi, lalu diawali dengan penyambutan dari pengasuh pondok Pesantren Modern al-Amanah , lalu kepala madrasah aliyah bilingual, kepala sekolah smp bilingual terpadu dan di ujung acara ditutup dengan sambutan ketua pelaksanaan acara disertai do’a bersama. Setelah bubarnya acara, para siswa MA. Bilingual  langsung melingkari lapangan volley. Di sanalah lomba tarik tambang berlangsung. Acara itu dibuka oleh para asatidz yang melawan kelas tiga aliyah, dilanjutkan kelas satu aliyah melawan kelas dua aliyah. Pada akhirnya kejutan itu sangat memuaskan, ternyata yang layak menjadi juaranya adalah kelas satu aliyah.

  Deretan agenda lainnya juga pada menunggu. Setrelah acara taik tambang berlangsung, siswa smp bergegas memenuhi samping jalan sidrotul muntaha, semuanya sudah siap menanam pohon bersama bapak pengasuh KH. Nur Cholis Misbah. Selain itu para siswa smp lainya sudah bergegas memenuhi tuganya masing-masing untuk membersihkan area yang sudah ditentukan dengan ditemani dewan asatidz.

Sedangkan dengan siswa aliyah, mereka semua memiliki tugas berat. Menghias seindah mungkin area sekolah. Banyak dari siswa yang kesulitan membersihkan area tertentu, misalnya saja di belakang gedung. Banyak seklali sampah plastuik hinga dedaunan. Tapi mereka semua saat itu tetap terlihat semangat hingga ujung acara penyerahan hadiah.

 

 

 

 

 








      Admin Zyi



    Copyright © 2013 by al-Amanah's Teams