Jumat, 07 Februari 2014 - 18:35:01 WIB
Parents Day (Wujud Bhakti Anak pada Orang Tua)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: KegiatanPesantren - Dibaca: 1108 kali

Ahad, 5 Januari 2014 Pesantren Modern al-Amanah mengadakan hajatan besar tahunan. Parent's Day, acara yang dipersembahkan untuk para orang tua sebagai bukti anak untuk menunjukkan apa yang mereka dapatkan selama setahun ini. Dengan serentetan acara mulai dari istighosah dan do a bersama, pengambilan rapor, aneka bazaar buku dan makanan, stand pengetahuan (perpustakaan, science corner), karya tangan santri, dan aneka pagelaran seni yang ditampilkan dari berbagai kelas sebagai suguhan untuk orang special, ibu-bapak mereka. Memang tak sebanding dengan apa yang mereka curahkan, tapi inilah sedikit yang anak-anak bisa berikan untuk mereka.

Pagi-pagi sekali segalanya dipersiapkan setelah sebelumnya pada malam hari semua partikel pesantren telah bergotong royong mempersiapkannya, maka paginya menjadi acara persiapan pelengkap agar lebih sempurna.

Acara Parent's Day kali ini mengambil tema Indonesia dan Budayanya. Terlihat dari para santri penjaga stand yang kesemuanya memakai batik, grup paduan suara yang ikut berkostum dengan aksen batik coklat. Berbagai pagelaran seni turut serta mengambil perhatian para pengunjung seperti tari Burung Merak, Nashid, drama Perjuangan, pantomime, musikalisasi puisi modern, dan band al-Amanah. Dengan pembawaan Prasidy, salah satu siswa pertukaran pelajar di Jepang Desember kemarin dan Riski WM sebagai MC yang memukau tidak membuat para pengunjungpun jenuh.

Yang berbeda dari Parent's Day tahun ini adalah adanya penyambutan dari subgroup Band Marching KINANAH color guard  ketika pemotongan pita sebagai pembuka acara oleh Bu Nyai Rifaatul Mahmudah, istri dari  Pengasuh Pondok Pesantren Modern al-Amanah, KH. Nurcholis Misbah.

Terima kasih Ibu, terima kasih Bapak, terima kasih untuk semua yang telah mengajari kami agar menjadi generasi penerus terbaik bagi Bangsa dan Agama.

 








    Admin Zyi



Copyright © 2013 by al-Amanah's Teams