Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Gerakan Kemanusiaan Di Tengah Pandemi

Gerakan Kemanusiaan Di Tengah Pandemi

Sejak resmi diumumkan oleh Presiden bahwa telah ada kasus pasien positif Corona di Indonesia, mendadak kepanikan muncul dimana-mana. Ditambah lagi setiap hari kasus pasien terpapar Covid-19 terus menunjukkan peningkatan. Kebijakan belajar dan bekerja dari rumah pun mulai diberlakukan. Corona benar-benar telah mengubah keadaan.

Imbauan “Stay At Home” sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus dipatuhi oleh sebagian besar warga. Namun, bagi sebagian besar warga lain yang tidak mempunyai penghasilan tetap sangat merasakan dampak yang luar biasa. Penghasilan menurun bahkan tidak ada, banyak pegawai yang dirumahkan bahkan di-PHK. Di saat seperti itulah ujian keimanan hadir. Karena kefakiran bisa menyebabkan iman seseorang hilang, terbukti ada berita seseorang bunuh diri karena di-PHK.

Maka, sudah seharusnya kita “hadir” di tengah pandemi ini. Rasa kemanusiaan wajib ditingkatkan. Keluarga besar Pesantren Modern Al Amanah pun tidak mau ketinggalan dalam gerakan kemanusiaan ini. Jum’at, 17 April 2020 kami melakukan gerakan Donasi 10.000 masker dan paket sembako. Masker kita bagikan di pusat kota Krian yang sudah menjadi zona merah. Sedangkan paket sembako kami bagikan kepada warga di kecamatan Krian yang terdampak.

Tidak banyak yang kami beri dan lakukan. Namun besar harapan kami yang sedikit ini mampu mengetuk insan yang lain untuk berbagi. Terimakasih kepada semua pihak yang membantu termasuk walisantri dan dewan asatidzah yang sudah menyisihkan sebagian rizqi untuk yang lain.

img-20200430-wa0007

img-20200430-wa0018



Dipost Oleh adminEdi

Edi Antawirya

Tinggalkan Komentar