Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Klinik Gigi: Program Preventif sebagai Bentuk Menjaga Kesehatan Santriwati

Klinik Gigi: Program Preventif sebagai Bentuk Menjaga Kesehatan Santriwati

    "Al-aqlus-salim fi jismi salim", begitu pesan Bapak K.H Nurcholis Misbah selaku Pengasuh Pesantren Modern Al-Amanah ketika acara Launching Pembukaan Klinik Gigi malam itu.
img-20191021-wa0009
    18 Oktober 2019, suasana Pesantren Modern Al-Amanah terlihat berbeda. Acara yang diadakan di Gedung Siti Zahro Lantai 2 ini dihadiri oleh keluarga ndalem, Drg. Retnowati M. M, Muhammad Yudhistira, S.KG, petugas Poskestren, perawat dan disaksikan oleh seluruh santriwati.

    Drg. Retnowati M.M merupakan dokter gigi yang sudah melanglang buana dalam dunia kesehatan, khususnya gigi dan mulut, diantaranya pernah menjabat sebagai Direktur RS Khusus Mata Fatma Sepanjang Sidoarjo, Direktur RSU Al Islam HM. Mawardi ( Yapalis) Krian dan saat ini menjabat sebagai Direktur RS Pura Raharja Surabaya. Beliau bersama putranya, Saudara Yudhistira yang juga merupakan mahasiswa Kedokteran Gigi dengan ikhlas ingin mengabdikan diri di pesantren sebagai bentuk jalan meraih ridha Tuhan.

     Dibuka dengan bacaan Alquran, acara dilanjutkan dengan tausiyah dan pembukaan secara resmi oleh KH. Nurcholis Misbah dan pemotongan tumpeng oleh ─░bu Nyai Rifa'atul Mahmudah. "Besar harapan, dengan adanya klinik gigi ini santriwati lebih mendapatkan ilmu tentang kesehatan gigi dan mulut yang termasuk hal vital dan sangat berpengaruh pada kesehatan serta semoga para santri mampu merawatnya dengan baik", begitu dikatakan ibu Drg. Retnowati M.M.(AI)

img-20191021-wa0010



Dipost Oleh adminEdi

Edi Antawirya

Tinggalkan Komentar