Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Pembukaan Madrasah Ramadan Online

Pembukaan Madrasah Ramadan Online

   Kegiatan pembukaan Madrasah Ramadan digelar pada hari Kamis, 23 April 2020, di Pesantren Modern al-Amanah. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan di Pesantren Modern al-Amanah. Namun, kali ini pelaksananya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena mengingat situasi dalam masa pandemi yang masih merebak dan santri pun sudah berada di rumahnya masing-masing untuk melakukan physical distancing, maka acara dikonsep secara online dalam bentuk Live Streaming melalui Channel YouTube al-Amanah Junwangi TV.

img-20200430-wa0027
   Dalam acara ini, panitia menghadirkan grup gambus asal Kediri yang berkolaborasi dengan beberapa ustaz al-Amanah untuk menghibur para pemirsa AJ TV melalui lantunan tembang-tembang sholawat yang begitu syahdu. Kemudian acara dibuka oleh Bapak Pengasuh KH Nurcholis Misbah yang menyampaikan beberapa hal penting tentang keistimewaan bulan Ramadan.

    Menurut beliau, puasa itu sangatlah penting bagi manusia karena puasa dapat menegakkan rasa kemanusiaan kita. Selain itu, melaksanakan perintah puasa menjadi bagian vital yang tidak boleh kita tinggalkan. Hal ini dikarenakan beberapa sebab:
1) karena langsung diperintahkan oleh Allah SWT dengan segala kesempurnaannya;
2) puasa sudah diwajibkan kepada orang-orang terdahulu sebelum kita;
3) puasa adalah jalan tol bagi manusia untuk menuju martabat tertiggi;
4) puasa dimulai oleh panggilan khusus yang tertuang dalam.QS Al-Baqarah ayat 183 yang mana diawali oleh kalimat "Hai orang-orang yang beriman";
5) puasa adalah kesempatan terindah bagi kita untuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah yang tak terhingga.

   Acara yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam setengah ini menjadi pembuka kegiatan pembelajaran Ramadan yang harus diikuti para santri secara online selama 1 bulan ke depan dari rumah masing-masing.SMR

img-20200430-wa0026

img-20200430-wa0015

img-20200430-wa0023



Dipost Oleh adminEdi

Edi Antawirya

Tinggalkan Komentar