Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Safari Ramadhan Panglima Kodam V Brawijaya

Panglima Kodam V Brawijaya Memberikan Jalur Khusus Masuk Akmil Bagi Santri Pesantren Modern al-Amanah Junwangi

Selama beberapa hari ini pasukan TNI mulai dari Koramil hingga Korem mondar-mandir di area kampus Pesantren Modern al-Amanah, mulai survei, koordinasi hingga gladi persiapan kedatangan Panglima Kodam V Brawijaya mayjend TNI Arif Rahman ke Pesantren Modern Al-Amanah, tak kalah sibuk ketua panitia kami Ust. Kundaru Adi Sabara, M. Pd.I juga stand by 24 jam hingga lupa makan dan ganti baju demi melayani semua prajurit yang membutuhkan informasi tentang pondok dan sebagainya.

Kedatangan panglima kali ini merupakan kedatangan beliau untuk pertama kali, beliau terlihat cerah dan bahagia karena terkesan seperti pulang ke kampung halaman setelah melihat saung-saung yang ada di area pesantren. Selain beliau, hadir pula Kapolresta Sidoarjo, Ketua MUI, Ketua NU, dan hadir pula Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjend TNI Widodo Iryansyah, putra daerah asal Sepanjang yang sangat ramah dan familiar dengan kami para pimpinan.

Dari obrolan ringan sambil santap buka nasi kebuli khas Pondok Junwangi, terlihat sumringah Bapak Panglima, beberapa kali memuji makanan, beliau bilang "enak semua makanannya nih!", di tengah kegembiraan itulah Brigjend Widodo membisiki kami, agar mengirim setiap tahun 2 santri kami lulusan SMA/Sederajat untuk "dibaiat" menjadi perwira yang handal di kemudian hari, karena bagi beliau TNI adalah anak yang lahir dari perjuangan santri di masa yang lalu, sesuai isi sambutan Bapak Panglima.

Sangking bahagianya ketua panitia Danrem Surabaya Kolonel Zulkifli, menyampaikan bahwa, Panglima senang, dan kami akan adakan lagi acara Bapak Panglima di pondok ini bersama Pimpinan Daerah untuk santap siang santai setelah Idul Fitri, statement ini membuat kami bertambah kebahagian perasaan kami dan keluarga besar PM. Al-Amanah.

Semoga silaturrahim kali ini membawa berkah di bulan yang penuh berkah ini, terkhusus bagi santri-santri yang menimba ilmu di Pesantren kami, terus kita kuatkan Bersama Santri, TNI Kuat. Jaya Santri, Jaya TNI, Jayalah Indonesiaku. Allahu Akbar...

 


TAG , , Sidoarjo

Tinggalkan Komentar