Tulis & Tekan Enter
Logo
images

SANTRI PUTRI JUNWANGI SYIARKAN SENI ISLAM MELALUI MAHA KARYA SENI AL AMANAH

SANTRI PUTRI JUNWANGI SYIARKAN SENI ISLAM MELALUI MAHA KARYA SENI AL AMANAH

    Tidak mudah mendefinisikan keindahan. Seni adalah salah satu bentuk keindahan. Ia dapat tampil dalam beragam bentuk dan cara. Salah satunya adalah melalui pagelaran seni yang sukses digelar oleh santri putri pesantren modern Al Amanah, 28 September 2019 lalu.

img-20191010-wa0002

    Pagelaran seni yang mengangkat tema “Miracle will come to anyone who believe in possible thing” ini mampu membius seluruh hadirin pada Sabtu malam tersebut. Hampir seluruh penampilan mulai dari pra acara hingga akhir memiliki konsep yang cukup kuat. Diantara tampilan tersebut adalah seni hadrah, qiro’ah, peragaan busana muslimah hasil desain dan dijahit sendiri oleh santri, konser tunggal, parade puisi yang bertema narasi perjuangan anak negeri, light dance, dan flash mob yang diisi dengan menyanyi bersama lagu karangan santri. “Kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai ajang kreativitas santri. Proses penilaian kami sebagai guru tidak hanya di dalamr kelas, tapi juga kegiatan di luar kelas seperti sekarang ini. Bagaimana mereka menyusun sebuah perencanaan, bekerjasama dan kemudian mempersembahkan penampilan yang terbaik merupakan nilai tersendiri bagi mereka” ujar ustadz Ismanto, M.Pd selaku pembimbing kegiatan MSA (Maha Karya Seni Al Amanah) tahun ini.

    Selamat untuk para santri yang telah sukses menggelar acara pagelaran seni akbar tahunan ini. Semoga bisa menjadi bekal ilmu dan pengalaman yang terbaik untuk masa depan mereka kelak.



Dipost Oleh adminEdi

Edi Antawirya

Tinggalkan Komentar