Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Ulama Besar Sudan Ijazahkan Sanad Kitab Unwan at-Taufiq Kepada Santri Junwangi

Syeikh Awwad Karem Al-Aqli, Ketua Bidang Keilmuan Majma’ Sufi Al-‘Am Sudan-Afrika, berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya selama 1 bulan lamanya, beliau melakukan perjalanan dakwah di berbagai pondok pesantren dan universitas di Indonesia termasuk kunjungan beliau di Pesantren Modern al Amanah Junwangi di tanggal 5-6 Maret 2020.

Iring-iringan tamu mulai terlihat masuk di halaman pesantren pukul 1 siang. Para santri putra berjajar apik sambil melantunkan shalawat. Syeikh Awwad beserta rombongan disambut hangat oleh Bapak Pengasuh, KH. Nurcholis Misbah, didampingi keluarga besar pengasuh pesantren. Suasana pertemuan berlangsung hangat, banyak hal yang dibicarakan di dalam pertemuan ini diantaranya tentang dakwah umat, pentingnya belajar Bahasa Arab bagi santri, dan juga pujian beliau bahwa pesantren kita bagaikan payung, membuat teduh sekitarnya karena begitu banyaknya pepohonan. Bapak Pengasuh dalam pertemuan tersebut juga meminta kepada beliau agar mendoakan pesantren al Amanah bisa tetap istiqamah berjuang untuk umat dan bisa semakin berkembang.

Ini adalah kunjungan kedua beliau di pesantren Modern Al amanah, dan dalam kunjungan kedua ini beliau memberikan Daurah Ilmiyyah dengan menyampaikan pengajian Kitab 'Unwan at Taufiq FII Adab at Tariq dan pemberian Sanad Kubra kepada para guru dan santri. Acara tersebut berlangsung di Masjid pesantren pukul 8 malam. Meskipun kondisi kesehatan Syeikh Awwad terlihat sedikit menurun, beliau tetap semangat memberikan ilmu kepada para guru dan santri hingga pukul 10 malam.

Dalam pengajian tersebut para guru dan santri begitu khusyuk mendengar dan mencatat pengajian beliau. Bersyukur para santri bisa bertatap muka dan mengaji secara langsung dengan Syaikh 'Awwad Karim dan semoga para guru, santri dan pesantren Modern al Amanah mendapat kucuran keberkahan dari kedatangan beliau di pesantren ini. Amin ya Rabb al 'Alamin.

 


TAG , , ,

Tinggalkan Komentar